Selasa, 22 April 2014

Wisata Pulau Pasir Putih di Tanah Mandar

Pulau pasir putih atau Gusung Toraja, seperti itulah warga lokal menyebut salah satu dari 7 pulau yang berada dikawasan gugusan Polewali Mandar yang memiliki luas 4 hektar. Pulau ini terletak di kecamatan Binuang. Dari desa Tonyamang pengunjung dapat menyewa taksi laut pulang pergi dengan biaya seratus ribu untuk menyebrang menuju pulau pasir putih.

Di pulau pasir putih telah terdapat fasilitas berupa villa dan gazebo. Sehingga pengunjung dapat beristirahat atau menginap jika ingin menyaksikan sunset dan sunrise. Namun karena disana tidak disediakan sumber mata air yang dapat dikonsumsi, pengunjung harus membawa bekal sendiri untuk persediaan disana. Tak hanya itu keindahan yang dapat dinikmati di pulau tersebut. Dengan putihnya pasir yang terhampar di pulau itu, dengan air laut yang tampak tenang, beningnya biru air dapat memanjakan pengunjung yang ingin bersantai melepas stress dan terumbu karang yang berada di tengah perairan, aman buat berlibur dan bermain bersama keluarga.

Pulau pasir putih adalah pilihan yang tepat jika ingin berlibur dengan keluarga. Karena lokasinya yang mudah didatangi, adanya fasilitas yang disediakan yaitu villa dan gazebo-gazebo, dan para nelayan yang tinggal di sepanjang pantai Tonyamang menyediakan ikan segar salah satunya adalah ikan Lai-Lai yang merupakan ikan karang dan ikan khas perairan Polewali Mandar bila pengunjung ingin berpesta bakar ikan bersama keluarga. Serta panorama indah di sepanjang perjalanan menuju ke pulau pasir putih tersebut dapat menyegarkan mata yang penat dengan pemandangan yang ada di kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar